Jumat, 14 November 2014

TDA dan saya

Assalamualaikum wr wb

Sebagai seorang enterpreuner saya merasa sangat bangga bisa bergabung dalam komunitas tda yang  selalu menularkan virus-virus positif ke dalam diri saya. Komunitas tda adalah komunitas bisnis yang bervisi menjadi tangan diatas atau menjadi pengusaha kaya yang memberi kepada sesamanya. Awal berdirinya komunitas tda yaitu berawal dari sebuah blog yang ditulis oleh Badroni yuzirman, nah beliau ini lah salah seorang pendiri TDA. Dari tulisan beliau yang cenderung memprovokasi pembacanya untuk menjadi pengusaha atau tda membuat para pembaca blog tersebut mencetuskan ide untuk mengadakan pertemuan dalam bentuk talkshow dengan menghadirkan haji Ali, salah satu tokoh sukses yang sering diceritakan dalam blog tersebut. Dan tepatnya tanggal 12 januari 2006 talkshow tersebut diselenggarakan yang dihadiri 40 orang.

Tda mempunyai visi yaitu membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban. sedangkan misinya yaitu menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan, membentuk 10.000 pengusaha miliarder yang tangguh dan sukses sampai tahun 2018, menciptakan sinergi diantara sesama anggota dengan pihak lain, menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi diantara anggota, menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.

Ada 3 kategori member tda :
1. Tda atau tangan diatas yaitu member yang sudah full berbisnis dan dalam upaya meningkatkan bisnisnya ke jenjang lebih tinggi.
2. Tdb atau tangan dibawah yaitu member yang masih bekerja sebagai karyawandan sedang berupaya untuk pindah kuadran menjadi tda.
3. Amphibi yaitu member yang masih dalam tahap peralihan dari tdb ke tda dengan melakukan bisnis secara sambilan.

Jadi intinya member tda tidak harus seorang pengusaha, siapa pun bisa bergabung dalam komunitas ini. Namun diharapkan yang belum mempunyai usaha bisa mempunyai usaha dengan bergabungnya di komunitas ini. Jadi ada manfaat yang didapatkan setelah bergabung di komunitas tda.

Saya sendiri mengenal tda dan bergabung dalam komunitas ini sudah sekitar 1 tahun. Sebelumnya saya bergabung dalam komunitas Bco (bakerpreneur community) yang di ketuai oleh ibu Afia lindra, beliau lah yang selalu mensupport kami para membernya dalam mengembangkan usaha yang kami jalani. Dan beliau juga yang  mengenalkan saya dengan komunitas tda, tepatnya tda bekasi yang diketuai oleh pak rawi wahyudiono. Saat ini saya juga tergabung didalam KMB tda srikandi yaitu kelas mentoring bisnis yang di mentori oleh ibu afia. Sudah hampir 1 tahun kami belajar, dan kini tinggal 1 kali pertemuan lagi. Terimakasih atas semua yang sudah ibu afia lakukan dan berikan untuk saya dan teman-teman, semoga bisa menjadi ladang pahala untuk bu afia. Dari tda saya banyak belajar dan banyak mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan usaha saya dan untuk saya pribadi.

Saya sangat berterimakasih sekali untuk komunitas tda terutama teman-teman member tda bekasi, yaitu ibu nunki suwardi atas sharing-sharing ilmu psikologinya. Saya jadi tahu sedikit mengenai ilmu psikologi tentang alam bawah sadar dan sharing mengenai pola asuh anak yang menjadi bahan intropeksi untuk diri saya pribadi. Juga ibu mira sahid dan ibu yulinda amri yang sudah memberikan ilmu blogger nya. Tidak pernah saya bayangkan sebelumnya bahwa saya akan bisa menulis, walau mungkin tulisan saya  masih jauh dari kata sempurna. Terimakasih untuk semua teman-teman member tda yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Harapan saya untuk komunitas tda semoga kita tetap konsisten dalam menjalankan visi dan misinya. Selalu berbagi untuk sesama member maupun diluar member. Dan semoga kita semua yang tergabung dalam komunitas ini bisa sukses dunia dan akhirat, Aamiin.

Wassalamualaikum wr wb

By: Pipit puspitasari
www.dapurkenanga.com

1 komentar:

  1. Mbak Pipit, teruslah menulis dan tebarkan manfaat bagi lbh banyak orang melalui tulisanmu.

    BalasHapus