Jumat, 03 Oktober 2014

Ngeblog dan bisnis




Assalamualaikum wr wb

Apa sih ngeblog?....

Ngeblog adalah suatu aktifitas menulis dimedia internet yang terkumpul dalam satu tempat (blog) baik yang berbayar atau yang gratisan. Sebelum membuat blog kita harus tau apa tujuan kita ngeblog. Setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda dalam membuat blog, ada yang sekedar iseng-iseng aja, untuk menyalurkan hoby menulisnya, berbagi informasi yang bermanfaat, untuk memperoleh uang tambahan melalui blog, sebagai media promosi untuk jualan dan lain-lain.

Jadi inget dulu waktu pertamakali pengen bikin blog ampe ngebet kaya orang punya bisul hehehe.... padahal gaptek. Tapi walau gaptek bukan berarti ga bisa bikin blog, karena kemauan untuk belajar akhirnya dengan bermodalkan 2 buah buku yang saya beli di gramedia jadilah blog dapur kenanga sekitar tahun 2012. Pertamakali membuat blog tujuan saya untuk mempromosikan jualan saya. Namun karna keterbatasan waktu dan ilmu yang dimiliki alias gaptek, jadilah blog saya seperti rumah kosong yang tidak ada manfaatnya untuk orang lain pada saat berkunjung. Karena blog saya hanya berisi foto-foto kue hasil buatan saya / kue dagangan saya, yang itupun hanya beberapakali posting saja setelah itu bye-bye... ngga pernah diisi lagi. Dan karena satu alasan blog saya terpaksa dihapus. Namun sekarang saya sudah mempunyai web khusus untuk jualan yaitu www.dapurkenanga.com.

Dan kini saya mmbuat blog baru lagi dengan tujuan untuk membranding diri saya sendiri sebagai seorang pelaku usaha. Dan juga untuk menjalin tali silaturahim dengan teman-teman didunia maya. Sebagai seorang yang pemalu dan tak pandai bicara mungkin blog ini bisa menjadi media untuk saya bisa mengekspresikan diri saya dan juga sebagai tempat untuk mencurahkan apa yang ada dihati dan pikiran saya.

ngomongin soal bisnis, sudah sejak kecil saya terbiasa membantu orangtua saya berjualan. Dari yang berbelanja kepasar, membantu mama membuat kue untuk dijual, nungguin warung sampai jualan disekolah pada saat smea pernah saya lakukan. Makanya setelah saya menikah dan tidak memiliki pekerjaan, yang ada dipikiran saya ya bisnis, bisnis dan bisnis. Mulai dari ngereditin pakaian, electronic dan lain sebagainya sudah pernah saya alami. Sampai pada akhirnya saya ketemu dengan bisnis yang sesuai dengan hoby saya yaitu membuat kue. Tujuan saya berbisnis tentunya untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga saya. Namun seperti yang teman sekaligus mentor saya katakan bahwa bisnis bukan hanya sekedar materi, tapi setidaknya ada manfaat untuk oranglain. Begitu juga dengan saya, dalam memproduksi makanan saya selalu menggunakan bahan-bahan yang berkwalitas dan yang paling terpenting adalah halal. Karena jika berbisnis yang dipikirkan hanya materi, tentunya akan membuat orang tersebut melakukan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Sebagai contoh pelaku usaha yang menambahkan bahan-bahan yang berbahaya kedalam makanan untuk mendapatkan keuntungan berlipat-lipat.

Saya ingin menjadi seorang bisnis women yang sukses, tapi takkan ada artinya kesuksesan saya dalam bisnis jika saya tidak sukses dirumah. Yang paling utama saya harus sukses dalam mengurus suami dan anak-anak. Saya harus pandai membagi waktu antara keluarga dan bisnis. Kesuksesan yang sejati buat saya adalah saat saya melihat anak-anak saya berprestasi.

Wassalamualaikum wr wb

3 komentar:

  1. Setuju, Mbak Pipit. Tujuan kita berbisnis adalah utk kesejahteraan keluarga. Jadi ga lucu juga kalau gara2 bisnis, keluarga yang utama malah terbengkalai. Dengan disiplin, in sya Allah kita bisa membagi waktu yang seimbang. Semangat, Mbak..!!

    BalasHapus
  2. setuju pit, tfs & keep witing ya...

    BalasHapus
  3. Semoga allah selalu melindungi dan menjaga seluruh usaha mba pit dan keluarga...semoga barokah, insyaallah kita maju bersama sama... semangattt mba pitt.... btw aku n anak2 suka ulat sutra yg rasa kejunya, yg ditoko malah habis buat dirumah hhehehehehehe, ntar isi lagi ya mbaa

    BalasHapus