Jumat, 31 Oktober 2014

Uun waluyo dan warung kuenya

Assalamualaikum wr wb

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang mbak uun waluyo atau uunnya warung kue nama di medsosnya. Saya masih ingat betul kapan pertama kali saya bertemu dengan mbak uun, yaitu pada saat acara demo di strawberry baking course harapan indah. Kesan pertama yang saya dapat saat bertemu dengannya yaitu cantik, modis, dan ramah. Karena pada saat itu mbak uun sempat ngajak ngobrol saya, mbak uun sempat tanya-tanya mengenai usaha apa yang sedang saya jalani. Sebagai tukang kue saya merasa dunia ini sempit, karena dalam setiap acara apa pun yang berhubungan dengan kue pasti kami bertemu dan juga dalam dunia maya. Karena seringnya bertemu kami jadi bisa saling mengenal lebih dalam satu sama lain.

Mbak uun lahir di pati jawa tengah 32 tahun yang lalu. Dibesarkan oleh orangtua yang berlatarbelakang sebagai wirausaha juga yaitu ibundanya dan ayah yang mempunyai profesi mulia yaitu seorang guru agama. Setelah lulus kuliah telecom diploma 3 politeknik ITB beliau langsung dilamar oleh kekasihnya. Selama 2 tahun mbak uun hanya mengurus rumah tangga saja, sambil menanti kehamilan. Karena merasa jenuh mbak uun memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan, dan bersamaan dengan itu beliau hamil anak pertama. Enam bulan kemudian mbak uun berhenti bekerja karena over kontraksi pada kehamilannya. Setelah anaknya berusia satu setengah tahun mbak uun memutuskan kembali bekerja karena tuntutan orang tua yang menginginkan anaknya sebagai seorang pekerja kantoran. Dua tahun bekerja beliau berhenti lagi karena tidak ada yang menjaga si kecil.

Karena banyaknya waktu luang dirumah,akhirnya mbak uun mengasah hobbynya dalam membuat kue yang akhirnya beliau memutuskan untuk berjualan kue. Ada satu kesamaan antara saya dan mbak uun yaitu punya hobby bikin kue tapi tidak hobby masak, hehehe...  Sambil terus mengasah keahliannya dalam membuat kue mbak uun bergabung dalam milist ncc yang mengantarkan warung kuenya menjadi besar seperti sekarang ini. Warung kuenya mbak uun saat ini fokus kepada aneka snack seperti pastel, pie, arem-arem, risol dan masih banyak lagi. Kuenya mbak uun ini emang enak dan berkwalitas, jadi buat para blogger yang butuh aneka snack untuk berbagai acara pesan aja di uunnya warungkue. Kalau saya sendiri paling suka dengan amrisnya, asli enak bingits... kulit risol yang lembut tapi renyah dipadu dengan daging asap,telur,keju dan mayones emm maknyos apalagi ditambahkan saos sambal makin mantap dah.

Sebelumnya mbak uun juga menerima pesanan cake ultah, namun karena harus meluangkan banyak waktu untuk anak-anak dan suami akhirnya mbak uun tidak lagi menerima pesanan cake ultah dan fokus hanya snack saja. Mbak uun juga mempunyai mimpi yang besar untuk warung kuenya yaitu bisa menjadi toko kue off line yang besar dan sukses, sebagai pembuktian untuk orangtuanya bahwa untuk mendapatkan penghasilan tidak harus dengan bekerja di kantor. Sebagai seorang teman saya hanya bisa mendo'akan semoga segala apa yang dicita-citakan bisa terwujud aamin.

wassalamualaikum wr wb

by: Pipit puspitasari
www.dapurkenanga.com

3 komentar:

  1. senangnya bisa berteman dengan mb uun yg ramah dan baik hati... sukses slalu dapur kenanga dan uunnya warung kue...

    BalasHapus
  2. Aamiin... semoga Mbak Pipit dan Mbak Uun bisa sama2 sukses ya..

    BalasHapus
  3. Sahabat manfaat yg sangat menyenangkan...

    BalasHapus